Para Dokter yang Membahagiakan

Pada umumnya, masyarakat miskin ogah berobat ke dokter. Hal itu dikarenakan takut dikenakan biaya yang mahal. Namun, sesungguhnya, minimnya akses informasi mengenai proses pengobatan juga menjadi pangkalnya.

Namun, sebanyak 135 pasien dari kalangan dhuafa di Kelurahan Tekolabbua pada hari ini, Sabtu, 4 November bertempat di halaman rumah Hj. Herniwati menerima pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis. Sebanyak 5 dokter: dr. Irfan, Hikmah, Iwan, dan Rara meliputi spesialis jantung, anak, kandungan, dan umum didatangkan dalam kegiatan amal ini.

Kegiatan terlaksana atas kerja sama Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Volunter Pangkep menggelar Pos Sehat Pesisir dan Kepulauan. Lebih lanjut, bagi pasien yang ingin melakukan operasi akan didampingi langsung oleh tim dokter Dompet Dhuafa mulai dari pengurusan Kartu Indonesia Sehat hinggg fasilitas transport.

Berikut sejumlah foto yang dirangkum Saraung.Com

WARGA
Sejumlah warga antre menunggu pemeriksaan kesehatan

 

NENEK
Seorang warga berusia senja sedang diperiksa

 

PERIKSA KANDUNGAN
Pemeriksaan kandungan yang selama ini sulit dijangkau warga dhuafa. Kini, didatangi langsung dokter ahli kandungan
PERIKSA MATA
Mata merupakan indra sosial paling utama dan perlu dijaga agar tetap berfungsi dengan baik. Warga merasa terbantukan dengan pemeriksaan kesehatan mata
mm

Arman Naim

Karyawan PT. Semen Tonasa, Musisi, dan banyak lagi profesi yang lain

X

Pin It on Pinterest

X
Share This