Menggenapi Ramadan dengan Ibadah Sosial

Setiap kali Ramadan tiba, selalu ada dorongan untuk menunaikan ibadah sosial. Salah satunya, tentu saja berbagi kebahagiaan kepada kaum dhuafa di sekitar kita. Kepekaan sosial seperti ini perlu untuk selalu dihadirkan sebagai salah satu bagian mengisi bulan suci ini.

Technical Trainee Semen Tonasa 2012 (TTST 2012) melalui kegiatan Ramadan Special on The Road akan melakukan perjalanan menyambangi kaum dhuafa di sejumlah wilayah di Pangkep. Mereka akan menyalurkan santunan atau sedekah.

TTST 2012 sebelumnya telah melakukan pendataan sehingga pada hari kegiatan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Juni kemarin sudah jelas siapa yang akan menerima sedekah. Sekitar pukul delapan pagi, mereka sudah berkumpul di Tugu Bambu Runcing dan menentukan rute perjalanan.

Arman Naim, salah satu anggota TTST 2012 dalam rilisnya ke redaksi Saraung Com, menyampaikan kalau rute dikondisikan dengan situasi yang bisa dijangkau lebih dahulu. hal tersebut dilakukan mengingat jarak satu titik perjalanan saling berjauhan.

Jadilah rombongan ini bagai kafilah yang menelusuri titik-titik yang telah ditentukan. Jalur sedekah yang tak banyak dilakukan dalam proses penyaluran sedekah. Di dalam perjalanan, mereka tak sekadar membawa logistik, tetapi serupa perjalanan wisata yang didorong rasa untuk berbagi mengantarkan kebahagiaan.

Para pengantar kebahagiaan foto bersama usai menyerahkan sedekah kepada salah satu penerima di Kelurahan Kassi

 

Sisi kehidupan

 

Nenek Wale yang hidup sebatang kara di Kampung Baru, Pangkajene. Satu di antara kaum dhuafa yang dikunjungi

Daftar Kunjungan

Foto: Opick Angewa

X

Pin It on Pinterest

X
Share This